5 Tips Memilih Model Jaket Wanita Dan Pria Berdasarkan Jenis Kain

Saat memasuki musim penghujan, jaket adalah salah satu item fashion yang banyak dicari. Pasalnya, jenis pakaian satu ini, tidak hanya mampu memberikan rasa hangat pada tubuh, tetapi juga menjadikan tampilan busana terlihat menarik. Ya, tentu saja jika jenis dan model jaket yang dipilih, sesuai dengan paduan pakaian yang dikenakan. Hingga saat ini, ada banyak model jaket wanita   dan pria yang tersedia. Umumnya, orang memilih jaket, tidak hanya berdasarkan model saja, tetapi juga bahan kain. Nah, supaya tidak salah pilih, pastikan kamu mengetahui berbagai jenis bahan kain yang biasa digunakan untuk membuat jaket.

1.      Jaket Parasut Untuk Yang Sering Melakukan Kegiatan Outdoor

Bagi wanita ataupun pria yang senang melakukan berbagai aktivitas luar ruangan seperti traveling, hiking, berkemah hingga kegiatan outbond, akan sangat cocok jika menggunakan jaket dari bahan parasut. Karakteristik parasut yang ringan namun kedap air, mampu melindungi tubuh saat berada di luar ruangan saat hujan sekalipun. Selain itu, jenis kainnya yang ringan tentu semakin membuat tubuh merasa nyaman saat memakainya. Kekurangan model jaket wanita dan pria dari bahan parasut adalah kurang baik dalam menyerap keringat sehingga tidak cocok digunakan saat musim panas.

2.      Jaket Fleece Yang Nyaman Untuk Berbagai Kondisi

Jaket dari bahan fleece dibuat dengan beragam model diantaranya yang banyak diminati adalah model hoodie, sweater dan juga varsity. Bahan fleece yang empuk, lembut dan halus memang sangat nyaman dipakai untuk berbagai kondisi, baik saat musim dingin ataupun musim panas. Hanya saja, jika ingin menggunakan model jaket wanita bahan fleece saat musim panas, sebaiknya pilih model jaket yang memiliki bukaan depan. Jadi, ketika merasa gerah, jaket bisa dibuka sehingga tubuh tidak terlalu merasa panas. Harga jaket fleece sangat bervariasi, mulai dari harga puluhan ribu hingga ratusan ribu, tergantung dari kualitas kain serta merknya.

3.      Jaket Denim Untuk Yang Suka Tampil Keren Dan Trendy

Jenis jaket denim seringkali dipilih tidak hanya berdasarkan fungsinya saja, tetapi juga untuk membuat penampilan semakin terlihat keren dan trendy. Banyak yang menggunakan jaket denim dengan memadukannya bersama item fashion lain semisal baju kaos, dress dan celana jeans. Kekurangan yang ada pada jaket denim adalah tekstur kainnya yang agak kaku sehingga tidak fleksibel ketika digunakan. Rata-rata, jaket denim dijual dengan harga di atas ratusan ribu.

4.      Jaket Rajut Untuk Tampilan Yang Hangat Dan Mengesankan

Komponen utama pembuat jaket rajut adalah benang wool. Karakteristik kainnya yang agak berbulu serta ringan membuatnya mampu memberikan rasa hangat pada tubuh saat dikenakan. Paling sering, jaket rajut dibuat dengan model sweater, baik yang dilengkapi kancing ataupun tidak. Pada wanita, model jaket sweater dapat memberikan kesan feminim sekaligus manis. Terlebih jika dipadukan dengan jenis pakaian yang tepat seperti rok, inner renda atau celana kulot.

5.      Jaket Kanvas Yang Kuat Dan Stylish

Ingin memiliki jaket dengan tingkat ketahanan yang cukup kuat dan bisa awet digunakan pada waktu lama? Bisa memilih model jaket wanita atau pria dari bahan kanvas. Tekstur kainnya memang terlihat tebal hampir menyerupai jeans. Bagi yang menggunakan jaket kanvas, bisa membuat penampilannya jadi terlihat lebih stylish. Saat musim hujan atau cuaca dingin, jaket kanvas sangat bisa diandalkan untuk tetap menjaga kondisi tubuh senantiasa hangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *